spoon

James Blog

POTENSIALMU

0

Category :

MAXIMIZE YOUR POTENTIAL (MATIUS 25 :14-30)

Setiap orang pasti diberi minimal 1 talenta dari Tuhan. Dan Tuhan ingin setiap kita mengembangkan, memaksimalkan dan melipatgandakan talenta tersebut. Sehingga pada saat Tuhan datang untuk kedua kalinya, IA akan menyambut kita seperti pada ayat 21; "Baik sekali perbuatanmu itu, hai hambaku yang baik dan setia, engkau telah setia dalam perkara kecil, Aku akan memberikan tanggung jawab dan perkara yang lebih besar. Masuklah dan turutlah dalam kebahagiaan Tuanmu."

Untuk dapat memaksimalkan setiap potensi/talenta yang sudah Tuhan percayakan kepada kita, maka ada beberapa nilai-nilai yang harus dimiliki setiap imam musik:
Integritas
Yaitu kesinambungan antara pikiran, perkataan dan tindakan. Jadi apa yang kita pikirkan, ucapkan itu sama/selaras dengan apa yang kita lakukan.

Tidak ada orang yang memiliki integritas tinggi atau rendah, melainkan orang yang memiliki integritas dan orang yang tidak memiliki integritas.

Orang yang memiliki integritas pasti memiliki komitmen dan konsisten terhadap apa yang dikatakan atau dilakukannya.

Setiap jadwal pelayanan kita, setiap komitmen yang telah disepakati bersama pasti akan kita jalankan sebaik-baiknya, penuh dengan integritas (Matius 5 : 37).

Passion
Yaitu melayani dengan hati (Kolose 3:23).

Mari kita melayani Tuhan dengan segenap hati dan hanya untuk Tuhan (bukan untuk manusia). Mari kita luruskan kembali motivasi kita, kembali kepada kasih mula-mula.

Kreatif
Kreatif disini berarti lebih dari sekedar innovatif (Mazmur 40:4). Ada sesuatu yang baru yang Tuhan berikan kepada kita dan ada improvisasi yang terus menerus tanpa henti (continuous improvement) sehingga aransemen yang baru selalu mengalir walaupun mungkin lagu yang dinyanyikan adalah lagu lama.

Riko Kurniawan
Ketua Sub Dept. Musik GBI Modernland - Rayon 3
Tangerang - Banten

Mari kita belajar dari kisah Yosua. Dari seorang abdi Musa, Yosua menjadi hamba/abdinya TUHAN. Baca Yosua 1:1 dan Yosua 24:29

Bagaimana caranya ?
Kudus
= Yosua 3:5

Jika kita ingin Tuhan melakukan perkara-perkara yang ajaib (extraordinary miracle), maka kuduskanlah hidup kita hari ini!

Berpikir Positif
= Bilangan 14: 6 - 9

Yosua adalah orang yang berhasil menang melawan pikirannya. Dari 12 orang Israel yang mengintai tanah Kanaan, 10 orang berkata negatif, 2 orang berkata positif, Yosua salah satunya!

Pilihan yang tepat
Yosua memilih untuk beribadah kepada Tuhan dengan seluruh isi keluarganya.

Hidup ini penuh pilihan. Keadaan kita sekarang ini adalah hasil dari apa yang kita pilih di masa lampau, dan pilihan kita sekarang ini akan mempengaruhi hasil di masa yang akan datang.

Kesuksesan dimulai dari suatu keputusan yang tepat dari pilihan-pilihan !!

Hidup bukan nasib, tapi pilihan !!

Untuk itu, renungkanlah Amsal 19:20, "Dengarkanlah Nasehat dan terimalah Didikan, supaya Engkau menjadi bijak di masa depan"

MENJADI PASUKAN DAN MENJADIKAN PASUKAN

DEFINISI PASUKAN:
Seseorang yang dilatih untuk bertempur/berperang, diterjunkan dalam medan peperangan untuk mencapai hasil dan membawa kemenangan.

Ciri khas seorang pasukan :
DISIPLIN

"If you have a discipline, you can get evertyhing, but if you have no discipline, you get nothing !!"

Rasul Paulus mengatakan dalam 1 Korintus 9:27, "Aku melatih tubuhku dan menguasainya seluruhnya"

Bagaimana kita bisa hidup disiplin :
HARUS BERANI KELUAR DARI DAERAH KENYAMANAN KITA (COMFORT ZONE) !!

"Orang yang sukses adalah orang yang berani keluar dari daerah Kenyamanannya" (Zig Ziglar)

TAAT (SUBMIT)
= 2 Timotius 2: 4

Seorang pasukan/ prajurit yang baik tidak memusingkan dirinya sendiri, supaya dia berkenan kepada komandannya/bisa menyenangkan hati tuan yang telah memilihnya menjadi seorang prajurit.

Bukan hanya sekedar menjadi pasukan biasa, tapi pasukan Elite (pasukan khusus/KOPASUSS)

Ada 3 contoh pasukan khusus di Alkitab yaitu: TRIWIRA (pahlawan Daud yang gagah perkasa):
1. Isybaal (2 Samuel 23:8) - Kepala Triwira, 800 orang mati dalam 1 pertempuran melalui tombaknya
2. Eleazar (2 Samuel 23 : 9,10) - Membunuh banyak orang sampai pedangnya melekat di tangannya
3. Sama, (2 Samuel 23 : 11-12) - Berani berjuang seorang diri, mempertahankan wilayahnya dan memukul musuh sampai kalah !!

Dalam 2 Samuel 23:19 dan 2 Samuel 23:23 dikatakan bahwa tidak ada yang dapat menyamai triwira tersebut.

Untuk itu mari kita mau menjadi pasukan Elite-nya Tuhan dan merebut kemenangan kita mulai dari alam Roh, sehingga kemenangan di alam nyata akan terjadi.

Tuhan memberkati !!

0 comments: