spoon

James Blog

LOVE JESUS

0

Category :

Firman Tuhan berkata bahwa di hari-hari akhir kasih orang akan semakin dingin (Matius 24 : 12). Kenapa ? Karena hari-hari ini banyak orang menterjemahkan "kasih" menurut pandangannya sendiri. Ada yang berpendapat kasih menurut ilmu ini adalah A, ada yang berpendapat kasih menurut buku ini adalah B atau C dan masih banyak lagi. Dan mereka menganggap itu sebagai satu kebenaran.

Yohanes 15 : 13 -> Tidak ada kasih yang lebih besar daripada kasih seseorang yang memberikan nyawanya untuk sahabat-sahabatnya.

Tuhan Yesus memberikan nyawanya untuk sahabat-sahabatnya. Saya percaya bahwa yang dianggap sahabat-sahabat oleh Tuhan Yesus adalah bukan hanya orang percaya, orang Kristen tetapi juga mereka yang belum mengenal Dia dianggap sahabat juga oleh Tuhan Yesus. Untuk itu Tuhan Yesus rela mati supaya semua sahabat-sahabatNya tidak binasa melainkan beroleh hidup yang kekal.

Apakah kasih itu ?

1 Korintus 13 : 1-7

Yohanes 3 : 16 -> Karena begitu besar kasih Allah akan dunia ini sehingga Ia telah mengaruniakan Anak-Nya yang tunggal, supaya setiap orang yang percaya kepada-Nya tidak binasa melainkan beroleh hidup yang kekal.

Ayat ini berkata bahwa setiap orang yang percaya kepada Yesus dan hidup dalam Dia maka ia menjadi warganegara kerajaan sorga. Hari-hari ini banyak orang yang berpendapat bahwa sorga dan neraka itu tidak ada. Mereka berpendapat bahwa hidup itu hanya sekali di bumi saja. Setelah mereka mati maka tidak ada kehidupan lagi, stop sampai di situ saja. Oleh karena itu mereka mengisi kehidupan ini dengan cara-cara mereka sendiri. Mereka berkata sewaktu masih muda hidup lebih baik diisi dengan hura-hura, pesta pora, narkoba, free sex dan bermacam dosa lainnya. Sewaktu mereka berusia lanjut baru mereka akan menebus dosa-dosa mereka dengan cara beramal dan perbuatan baik lainnya. Pertanyannya adalah apakah mereka masih "memiliki kesempatan untuk menebus dosa mereka atau malah sebaliknya?"

Kalau kita tahu dan percaya bahwa sorga dan neraka itu ada, maka kita sebagai orang percaya pasti akan menjaga hidup kita sungguh-sungguh di dalam Firman Tuhan.

Melainkan beroleh hidup yang kekal. Kata kekal disini bukan hanya menunjuk kepada keabadian tetapi juga kepada kehidupan yang berkualitas, kehidupan yang ilahi.

Yohanes 10 : 10b berkata bahwa "Aku datang, supaya mereka mempunyai hidup, dan mempunyainya dalam segala kelimpahan"

Hidup dalam Kristus bukan hanya berbicara hidup kekal saja tapi juga hidup yang berkualitas, kehidupan yang ilahi dan juga hidup dalam segala kelimpahan.

Kita harus memiliki kehidupan yang berkualitas :

1. Bebas dari kuasa dosa. Bebas bisa disamakan dengan sembuh. Kesembuhan dalam segala bidang harus kita miliki. Kesembuhan dari sakit secara jiwa sehingga kita tidak terkena dengan yang namanya stress dimana Hati yang gembira adalah obat yang manjur. Kesembuhan dari sakit secara fisik, kesembuhan dari sakit dalam hal keuangan.
2. Hidup dalam Firman Tuhan, dalam doa, pujian dan penyembahan
3. Gaya hidup memberkati. Banyak hamba Tuhan yang berkata bahwa gereja TUhan harus naik ke level yang lebih tinggi lagi (next level). Yang saya dapatkan hari-hari ini yaitu next level ini berbicara pemulihan dalam hal keuangan. Waktu keuangan kita dipulihkan (kita dipercaya Tuhan menjadi pengelola keuangan yang baik) dan diberkati berlimpah-limpah oleh Tuhan maka kita dapat melayani Tuhan dan gerejaNya lebih lagi.

TUHAN YESUS MEMBERKATI

0 comments: