spoon

James Blog

MENYANYI BAGI TUHAN

0

Category :

Dunia mengakui bahwa orang yang percaya kepada Tuhan Yesus adalah orang yang suka menyanyi dan pandai bernyanyi, satu hari dimana ada suatu pertemuan dalam acara santai, di dalam acara tersebut ada karaoke dan mereka berkata "ayo dong nyanyi! biasanya orang Kristen suka menyanyi" memang suatu pengakuan yang luar biasa. Menyanyi adalah suatu ekspresi kemenangan.

Ada Beberapa Alasan Membuat Kita Menyanyi :

1. MENYANYI KARENA MENGALAMI SESUATU KEMENANGAN
Keluaran 15 : 1 - 8

Musa membawa bangsa Israel keluar dari Mesir dan mengalami kemenangan, karena pertolonganNya. Sebab Musa bersama-sama orang Israel menanyikan nyanyian bagi Tuhan :

* Baiklah aku menyanyi bagi Tuhan sebab Ia tinggi luhur.
* Tuhan kekuatan dan mazmurku
* Tuhan itu keselamatan dan Dia Allahku, kupuji Dia
* Tuhan itu pahlawan perang
* Tuhan itu mulia karena kekuasaanMu
* Karena kedaulatan Allah nafas hidupMu segala air naik tertimbun-timbun, segala aliran air berdiri tegak seperti bendungan dan membeku ditengah laut ..

Itulah pujian yang dinyanyikan oleh Musa bersama-sama bangsa Israel. Musa sangat bersyukur kepada Tuhan oleh karena pertolonganNya, dan pujian pengagungan kepada Tuhan keluar dari mulutnya, karena hanya Tuhanlah yang layak dipuji. Setiap umatNya yang ingin hidup dalam kemenangan, hendaklah mulutnya penuh dengan pengagungan kepadaNya.

2. MENYANYI KARENA MENGALAMI KEBAIKAN
Ayat 11 - 12

Siapakah yang seperti Engkau, diantara para allah ya, Tuhan; siapakah seperti Engkau, mulia karena kekudusanMu, menakutkan karena perbuatanMu yang masyhur, Engkau pembuat keajaiban-keajaiban Engkau mengulurkan tangan kananMu bumi menelan mereka.

Setiap orang yang mengalami kebaikan dari sesamanya pasti kita mengucapkan terima kasih atau kita ingin membalas kebaikan orang tersebut. Apalagi kepada Tuhan yang menciptakan kita yang selalu menyatakan kebaikanNya. Kita dapat melewati kehidupan ini dengan banyak kesulitan yang harus dihadapi, tetapi tanpa terasa kesulitan itu sudah kita lewati, itulah karena pertolongan dan kebaikan Allah.
Ulangan 8: 12. Tuhan mengajarkan umatNya untuk bersyukur kepada Allah oleh karena kebaikanNya. Maka Tuhan berjanji, bahwa setiap umatNya yang mempunyai sikap hati seperti ini, akan menduduki dan mendiami negeri yang dijanjikan oleh Tuhan.
Orang yang mengalami janji Tuhan adalah orang yang ingat kebaikanNya.

Ada satu kesaksian dari seorang wanita, seorang yang memiliki cacat tubuh. Dia suka menyanyi tidak peduli dengan keadaannya, setiap hari ia bernyanyi. Tetangganya seorang wanita yang tidak memiliki cacat tubuh, mempunyai seorang kekasih yang tidak seiman. Dan wanita ini sudah mengambil keputusan untuk mengikuti kepercayaan kekasihnya. Tetapi sewaktu mendengar wanita yang memiliki cacat tubuh menyanyikan lagu "saya mau iring Yesus sampai selama-lamanya, Ia tidak jadi berbalik kepercayaan. Ia mengatakan saya putus dengan kekasihku, masakan saya kalah dengan orang yang cacat tubuhnya. Sehingga pada akhirnya wanita ini tetep percaya kepada Yesus, karena mendengar nyanyian yang dinyanyikan oleh seorang wanita cacat tubuh itu. Dalam pujian ada kuasa Tuhan yang membuat orang bertobat, karena itu ia bersyukur karena kebaikanNya. Sekalipun keadaannya tidak sempurna dengan yang lain.
Seringkali umatNya tidak bisa berkata untuk mengatakan Tuhan itu baik& apalagi dinyanyikan, tetapi hanya ingin bukti dari sesuatu yang diminta langsung dipenuhi Tuhan.
FirmanNya berkata (Mazmur 73 : 1) Orang yang biasa merasakan kebaikan Tuhan adalah orang yang tulus hatinya dan bersih hatinya.

3. MENYANYI KARENA KEMULIAAN TUHAN
Ayat 13 - 16

Dengan kasih setiaMu Engkau menuntun, dengan kekuatanMu Engkau membimbing ke tempat kediamanMu yang kudus. Bangsa-bangsa mendengarnya merekapun menggigil, kegentaran menghinggapi penduduk tanah Filistin. Karena kebesaran tangan Allah membuat bangsa-bangsa negeri dan takut. (Ayat 15 - 16)

Mazmur 40 : 4 Ia memberikan nyanyian baru dalam mulutku untuk memuji Allah kita, banyak orang akan melihatnya dan menjadi takut, lalu percaya kepada Tuhan.
Ini berbicara ada kuasa setiap pujian yang kita nyanyikan dengan urapan Roh Kudus. Inilah suatu perbedaan antara menyanyi untuk Tuhan dan nyanyi lagu dunia. Lagu yang kita nyanyikan untuk Tuhan adalah kata-kata yang mengandung Firman dan kuasaNya, maka mujizat terjadi karena kemuliaaan Tuhan dinyatakan. Hari-hari ini umatNya ingin mengalami pembelaan Tuhan, maka perbanyaklah waktu untuk memuji-muji Tuhan dalam nyanyian di dalam kemuliaanNya. Maka yang sakit akan disembuhkan, yang mengalami jalan buntu akan dibukakan jalan.

Ada kesaksian pada waktu perintisan gereja Cileungsi, kami mengalami goncangan yang luar biasa. Orang menganggap sepele dan tidak akan bisa menanggapi karena kami warga keturunan non pribumi. Ini merupakan keajaiban yang luar biasa, mereka menganggap suami saya sebagai bapak mereka sendiri. Ini terjadi karena ada kemuliaan Tuhan didalam diri suami saya& sehingga semuanya itu dapat diatasi dan terselesaikan dengan baik.
(1 Samuel 2 : 10 ) Hana menyanyi bagi Tuhan karena kemuliaan Tuhan meninggikan dia. (HER)

0 comments: