spoon

James Blog

GONCANGAN DAN PELIPATGANDAAN

0

Category :

Bacalah surat kabar hari-hari ini dan perhatikan betapa banyaknya berita yang berisi permasalahan lepas permasalahan, penderitaan demi penderitaan ataupun petaka demi petaka.

Pertanyaan klasik yang sering muncul adalah "mengapa Tuhan mengijinkan penderitaan di dunia ini?" atau "mengapa Tuhan membiarkan penderitaan di dunia ini?". Penderitaan terjadi karena dosa yang dilakukan oleh manusia sendiri dan Tuhan mengijinkan dan tidak membiarkan begitu saja penderitaan ada. Tuhan mengijinkan penderitaan dengan suatu maksud. Penderitaan adalah goncangan, dan Tuhan memakai penderitaan untuk menggoncang kita. Tuhan ijinkan goncangan dalam segala segi kehidupan kita, baik itu kesehatan, keluarga, pelayanan, ekonomi dan keuangan kita, dan banyak hal lainnya yang Ia bisa pakai.

Tuhan ijinkan goncangan agar manusia berbalik mencari Tuhan dan bergantung hanya kepadaNya. Tuhan ijinkan goncangan untuk menguji kemurnian iman, kasih serta pengharapan kita. Apakah kita tetap percaya kepada Dia, semakin mengasihi Dia ditengah goncangan, dan menaruh harap sepenuhnya akan pertolonganNya yang tidak pernah terlambat dan tak berkesudahan? Atau sebaliknya? Tuhan ijinkan goncangan agar injil Kerajaan Sorga semakin tersiar dan semakin banyak orang yang berseru kepada nama Tuhan dan diselamatkan.

Dibalik dari semua goncangan, Tuhan mendatangkan pelipatgandaan. Sewaktu jemaat mula-mula mengalami aniaya, mereka berdoa dan mereka tersebar ke seluruh negeri dan dengan berani memberitakan kabar baik (Kisah Para Rasul 4:23-31). Goncangan mendatangkan pelipatgandaan penginjilan. Lebih banyak lagi orang mendengar tentang Yesus. Lebih banyak lagi gereja berdiri. Imam-imam musik perlu lebih banyak lagi berdoa agar Tuhan mengirimkan dan membangkitkan imam-imam musik karena 10.000 jemaat GBI akan berdiri, tidak termasuk didalam wadah GBI dibawah penggembalaan Pdt.Niko. Doakan agar terjadi pelipatgandaan imam musik seiring dengan pelipatgandaan wadah gereja.

"Firman TUHAN kepada iblis: "apakah engkau memperhatikan hambaKu Ayub? Sebab tidak seorangpun di bumi seperti dia, yang demikian saleh dan jujur, yang takut akan Allah dan menjauhi kejahatan. IA TETAP TEKUN DALAM KESALEHANNYA, meskipun engkau telah membujuk Aku melawan dia untuk mencelakakannya tanpa alasan."(Ayub 2:3).
Tuhan mengijinkan iblis untuk mendatangkan celaka atas hidup Ayub. Goncangan tidak membuat Ayub kehilangan kasihnya kepada Allahnya. Ayat 3 diatas mengatakan Ayub TETAP TEKUN DALAM KESALEHANNYA.

Pertanyaannya : APAKAH KITA, IMAM-IMAM MUSIK, khususnya, TETAP TEKUN DALAM KESALEHAN KITA, PELAYANAN KITA, KEHIDUPAN KITA SEHARI-HARI, jika Tuhan ambil sesuatu dalam hidup kita ini? Tidak perlu pikir yang bermacam-macam dan terlalu jauh. Mungkin saudara tidak mengalami seperti yang Ayub alami.

Lihatlah bagaimana Tuhan sedang menggoncang keuangan gereja kita hari-hari ini. Apakah kita masih tetap tekun dan setia melayani, menerima jadwal pelayanan, sekalipun Persembahan Kasih kita mengalami pengurangan dan bukan penambahan? Atau bahkan lebih lagi, Tuhan mengijinkan kita melayani namun tidak ada Persembahan Kasih? sela
Tuhan sedang menguji kasih mula-mula kita dengan goncangan. Bagaimana kasih saudara kepada Tuhan? Sanggupkah kita berkata seperti Ayub berkata "Apakah kita mau menerima yang baik dari Allah, tetapi tidak mau menerima yang buruk?" (Ayub. 2:10).

Dimana harta saudara saat ini? Sebab dimana hartamu berada, disitu juga hatimu berada (Lukas 12:34). Jika harta kita terletak pada Persembahan Kasih, maka hati kita berada pada persembahan kasih. Dan jika pelayanan kita tidak disertai dengan Persembahan Kasih, maka sudah dapat dipastikan hati saudara tidak sepenuhnya lagi melayani dengan kasih yang semula kepada Tuhan, sebab hati saudara sudah lenyap bersama dengan persembahan kasih yang tidak kita terima lagi.

"Lalu TUHAN memulihkan keadaan Ayub, setelah ia meminta doa untuk sahabat-sahabatnya, dan TUHAN memberikan kepada Ayub dua kali lipat dari segala kepunyaannya dahulu." (Ayub 42:10).
Mari para imam musik kembangkan kehidupan doa kita hari-hari ini. Jangan hanya bersungut-sungut atas goncangan-goncangan yang sedang kita alami dalam pelayanan kita tetapi berdoalah bagi gereja kita dan para pemimpin kita. Tuhan hanya minta kita berdoa dalam kesalehan, kejujuran, takut akan Allah, dan menjauhi kejahatan kita, maka Ia akan memberkati kita 2x lipat lebih daripada sebelumnya.
Dia sanggup mencukupi segala kebutuhan kita dengan caraNya! Jangan batasi berkat Tuhan hanya dengan Persembahan Kasih yang kita terima dari pelayanan kita. Dia punya cara yang mata belum pernah lihat, telinga belum pernah dengar, belum pernah timbul dalam hati, semua disediakanNya bagi mereka yang MENGASIHI Dia. (DK)

TUHAN YESUS MEMBERKATI

0 comments: