spoon

James Blog

JESUS LOVE ME

0

Category :

Mazmur 139 : 14
"Aku bersyukur kepada-Mu oleh karena kejadianku dahsyat dan ajaib; dan jiwaku benar-benar menyadarinya."


Setiap kita pasti pernah mengalami pertolongan Tuhan yang ajaib dan dahsyat dalam hidup kita. Oleh karena itu, Daud berkata bahwa kejadianku itu dahsyat dan ajaib, dan jiwaku benar-benar menyadarinya. Kita sadar bahwa semua itu karena kebaikan Tuhan.

Di tahun yang baru ini (2008) Tuhan berjanji akan terjadi suatu gelombang kesembuhan yang luar biasa (Healing Movement) di segala bidang. Tetapi juga, di tahun ini (Samekh Chet) kita memasuki musim yang baru, tetapi juga merupakan suatu peperangan rohani yang luar biasa. Untuk mendapatkan satu kemenangan yang besar pasti juga diawali peperangan yang luar biasa.

Dalam 1 Korintus 13 : 13 berkata bahwa orang Kristen memiliki "Iman, Pengharapan dan Kasih". Dan yang paling besar diantaranya ialah Kasih. Hari-hari ini iblis ingin menjatuhkan anak-anak Tuhan dalam hal ini. Iblis tidak suka kalau kita memiliki Kasih yang semakin bernyala-nyala kepada Yesus. Mengapa? Karena, sewaktu kita memiliki Kasih yang semakin bernyala-nyala kepada Tuhan, maka iman dan pengharapan kita pun semakin besar kepada Tuhan. Iblis berusaha untuk menggoncang iman kita dan merontokkan kasih kita kepada Tuhan dengan berbagai cara, baik melalui sakit penyakit, bencana alam, hubungan yang rusak antar anggota keluarga, kegagalan dalam usaha/pekerjaan/bisnis dan sebagainya.

Daniel 3 menceritakan tentang raja Nebukadnezar yang membuat sebuah patung emas. Dan dikeluarkan peraturan bahwa semua orang harus menyembah kepada patung itu, apabila tidak, maka orang itu akan dicampakkan ke dalam perapian yang menyala-nyala. Patung berbicara tentang apa yang dibuat dunia atau cara-cara dunia. Ini yang iblis inginkan, yaitu supaya anak-anak Tuhan menggunakan cara-cara dunia dalam menjalani hidup ini, bukan dengan cara atau jalan Tuhan. Tetapi Sadrakh, Mesakh dan Abednego tidak menyembah kepada patung itu. Mereka tetap menyembah kepada Allah yang hidup.

Ayat 17 & 18 berkata: "Jika Allah yang kami puja sanggup melepaskan kami, maka Ia akan melepaskan kami dari perapian yang menyala-nyala itu, dan dari dalam tanganmu, ya raja; tetapi seandainya tidak, hendaklah tuanku mengetahui, ya raja, bahwa kami tidak akan memuja dewa tuanku, dan tidak akan menyembah patung emas yang tuanku dirikan itu."

Sifat, karakter dan prinsip seperti inilah yang harus kita miliki hari-hari ini, dan ini yang Tuhan inginkan. Bahwa dalam segala keadaan apapun, sekalipun mendesak kita, menekan kita, tetapi sekali Yesus tetap Yesus. Kita harus punya karakter yang seperti "tergila-gila kepada Tuhan Yesus". Seperti orang yang "ngefans berat", kemanapun Yesus berada, kita kejar Dia. Dimanapun kita berada, kapanpun itu, kita selalu memikirkan akan Tuhan Yesus. Waktu kita memiliki karakter seperti ini, berarti kita menggantungkan hidup kita sepenuhnya kepada Yesus. Walaupun kita mengalami kesesakan seperti Sadrakh, Mesakh dan Abednego yang dimasukkan ke dalam perapian, tetapi Tuhan lah yang menolong mereka. Bahkan raja Nebukadnezar melihat ada 1 orang lain lagi yang menyertai mereka. Artinya waktu kita mengalami tekanan, kesesakan, Yesus pasti menolong kita dengan caraNya dan dalam waktuNya, dan orang lain akan melihat bahwa ada 1 sosok yang menyertai kita, yaitu Tuhan Yesus. Dan hal ini menjadi kesaksian bagi orang yang melihatNya dan membuat mereka datang kepada Tuhan, bertobat dan menyembah kepada Yesus.

"Jesus, You are the one and only in my heart......"

TUHAN YESUS MEMBERKATI

0 comments: