spoon

James Blog

HUJAN ROH KUDUS

0

Category :

"Akan terjadi pada HARI-HARI TERAKHIR - demikianlah firman Allah - bahwa Aku akan mencurahkan RohKu keatas semua manusia"
Kis. 2:17a


Era akhir zaman adalah era Roh Kudus. Rasul Petrus mengutip nubuatan Yoel yang mengatakan bahwa pada HARI-HARI TERAKHIR, dimulai dengan peristiwa pencurahan Roh kudus atas para murid Yesus, akan dicurahkan Roh Kudus atas semua manusia, yaitu mereka yang percaya.

Oleh sebab itu, di akhir zaman ini kita disadarkan kembali bahwa kita sangat perlu mengandalkan Roh Kudus. Surat Paulus kepada jemaat di Efesus mengingatkan agar di hari-hari terakhir yang jahat ini kita tidak dimabukkan oleh anggur, tetapi kita dipenuhi senantiasa oleh Roh Kudus. Kerinduan Bapa adalah untuk memberikan dan memenuhi kita dengan RohNya. Salah satu doa yang dahsyat yang kita perlu doakan kepada Bapa Sorgawi kita adalah supaya Ia memberikan RohNya kepada kita (Lukas 11:13). Jika Bapa di Sorga begitu merindukan untuk melepaskan RohNya bagi kita, terlebih kitapun harus memiliki kerinduan untuk dipenuhi oleh RohNya.

Surat Efesus pasal yang ke 5 menjelaskan bahwa sewaktu kita dipenuhi Roh Kudus maka akan menyebabkan kita berkata-kata seorang kepada yang lain dalam mazmur, kidung puji-pujian dan nyanyian rohani. Sebagai pemuji penyembah yang benar, kita perlu dipenuhi dengan Roh Kudus agar Tuhan melepaskan nyanyian-nyanyian baru, nyanyian nubuatan. Para Worship Leader, pemusik, dan penyanyi pendukung yang dipenuhi Roh akan melayani dengan nyanyian yang segar dalam ibadah raya ataupun pelayanan lainnya. Nyanyian-nyanyian profetik ini yang dilepaskan akan berguna untuk membangun iman dan kerohanian tubuh Kristus.

Bagaimana caranya kita dipenuhi oleh RohNya? Yesus menjelaskan murid-muridNya untuk mereka menantikan janji Bapa sebelum mereka melangkah keluar dari Yerusalem untuk menjadi saksi Kristus (Kisah Para Rasul 1:4). Tidak ada jalan pintas bagi kita untuk dipenuhi Roh selain dengan menantikan Dia dalam doa yang sehati dan penuh ketekunan. Mencontohi WL-WL yang dipakai Tuhan dalam gaya dan lagu yang dinyanyikan tidak membuat kita sama diurapinya secara otomatis. Ada harga keintiman yang harus kita bayar. Kembali Surat Efesus mengingatkan kita agar kita mempergunakan waktu yang ada dengan efisien dan sebaik mungkin, karena hari-hari ini jahat (5:16). Hanya sewaktu kita punya waktu yang berkualitas secara pribadi dengan Tuhan, maka kita akan dipenuhi oleh Roh Kudus dari sumbernya secara langsung. Bukan hasil nebeng pengurapan orang lain, seperti 5 gadis bodoh.

Era akhir zaman adalah era Roh Kudus. Ini waktunya Tuhan memenuhi imam musik, pemuji penyembah yang benar dengan Roh Kudus, agar terjadi pergerakan dan ledakan pujian penyembahan yang meninggikan nama Yesus yang akan menarik banyak jiwa datang kepadaNya pada masa dan zaman dimana kita hidup. Jadilah lapar dan haus akan RohNya. Ambil waktu lebih banyak lagi dalam doa dan puasa agar hujan RohNya tercurah atas kita.

Elia berlutut 7 kali untuk memohon hujan turun dan terjadilah setelah ia berlutut pada kali yang ke 7. Ini waktunya para pemuji penyembah memiliki ketekunan dalam doa seperti Elia untuk mengalami hujan Roh Kudus. Tuhan siap memakai kita bagi Transformasi Indonesia.

0 comments: